Pengertian gejala pantangan dan pengobatan penyakit tipes

blogger templates
Berikut merupakan artikel Pengertian gejala pantangan dan pengobatan penyakit tipes  semoga bermanfaat untuk anda 

Pengertian tipes

Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).
Penyakit tipes atau yang dalam dunia medis lebih dikenal dengan Tifoid Fever merupakan penyakit akut yang berhubungan dengan demam. Tergolong penyakit akut karena tanda-tandanya bisa terjadi hingga 1-3 minggu dan yang lebih memungsingkan lagi gejalanya hampir mirip dengan penyakit demam berdarah. Penyebab penyakit tipes adalah adanya bakteri Salmonella Typhi yang masuk ke dalam tubuh bersama makanan dan air yang telah terkontaminasi atau karena adanya kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi penyakit ini. Bakteri Salmonella Typhi yang masuk kedalam tubuh akan berkembang biak dan mulai mengkontaminasi saluran pencernaan hingga akhirnya ke pembuluh darah yang mengakibatkan penderita penyakit tipes mengalami gejala-gejala klinis. Gejala tersebut bisa diobati dengan menggunakan antibiotik yang membantu tubuh untuk memerangi bakteri jahat sehingga orang yang terkena penyakit tipes menjadi lebih baik, namun adakalanya penderita mengalami komplikasi yang menyebabkan meninggal dunia karena penyakit ini.
Secara garis besar, berikut ciri-ciri dan gejala penyakit tipes yang dimaksud:

gejala Penyakit tipes

  •     Demam atau panas dengan suhu tinggi, bisa mencapai hingga 39-40° C
  •     Sakit kepala
  •     Nyeri otot
  •     Sakit perut
  •     Tidak nafsu makan
  •     Sembelit atau diare (Kecendrungannya, sembelit pada dewasa dan diare pada anak-anak)
  •     Ruam berupa bintik-bintik merah muda kecil
  •     Pegel-pegel
  •     Lemas
  •     Rasa Kebingungan, seperti disorientasi tempat dan lingkungan

Pantangan Penyakit tipes
1. Makanan Yang Serba Asam

Makanan serba asam sangat tidak dianjurkan bagi penderita tipes, karena makanan yang asam ini akan mengakibatkan penyakit Tipes semakin parah, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk segera bisa sembuh dari penyakit tipes ini. Contoh makanan yang asam adalah jeruk, belimbing, makanan yang diawetkan, asam jawa, salak, apel.

2. Makanan Yang Serba Pedas

Jika penderita tipes tidak menghindari makanan ini, justru akan mengalami Penyakit Tipes yang lebih parah. Makanan pedas yang harus dihindari yaitu cabai, saus, kecap pedas, bakso, mie ayam, dan segala makanan yang serba pedas.

Buah yang baik untuk tipes
Apel

Tidak banyak yang tahu, bahwa buah apel memiliki manfaat untuk menguatkan jantung dan lambung. Dan beberapa penelitian mengungkap bahwa, apel dapat memberikan selera/nafsu makan, sehingga sangat tepat untuk memulihkan penderita tipes yang sulit mengkonsumsi makanan.

Apel merupakan buah yang mentah, untuk anda penderita tipes yang ingin mengkonsumsi buah ini pastikan dengan mencampurnya dengan daun mint, karena daun mint berpungsi untuk mencegah mentah atau membuat apel menjadi matang.

catatan : apel yang digunakan harus apel hijau, karena apel merah sifatnya panas dan itu akan lebih memperparah lambung
3. Jeruk

jeruk nipisJeruk merupakan sumber vitamin C yang tinggi, dan rasanya yang masam sering di jadikannya sirup. Banyak orang yang mengira, bahwa jeruk tidak baik untuk penderita tipes. Padahal, perlu Anda ketahui bahwa jeruk bermanfaat untuk menyejukan perut/usus bahkan dapat menghentikan diare. Jeruk juga dapat menghentikan mual dan muntah akibat dari penyakit hati, atau pengaruh empedu. Sehingga sangat aman dikonsumsi untuk penderita tipes, hepatitis, atau penyakit hati lainnya.


pengobatan penyakit tipes


    Obat sakit tipes bisa langsung Anda berikan, bila Anda sudah yakin dan diyakinkan oleh dokter jika penyakit yang Anda alami memang penyakit tipes. dan Lakukan pengobatan alami atau dengan obat tipes untuk anak dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit supaya penyakit tipes cepat sembuh dan kondisi tubuh Anda mulai membaik. Sebagai cara mengobati penyakit tipes dan  bahan referensi silahkan simak beberapa obat alami yang ditengarai mampu untuk mengobati tipes:

Cacing tanah

    Tidak ada obat yang rasanya enak, terkecuali vitamin mungkin. Memang terdengar menjijikan, namun sudah banyak pasien tipes yang mengakui jika obat cacing tanah ini terbukti menyembuhkan penyakit mereka. Mulai dengan membersihkan cacing tanah, buang bagian yang tidak pentingnya dan isi perutnya, rebus dengan air hingga mendidih dan minumlah setiap hari dalam kondisi yang masih hangat. Namun, bila Anda tidak sanggup untuk melakukan pengobatan ini, tidak perlu khawatir karena ada kapsul cacing tanah yang dijual di toko obat.



Teripang
Cara mengobati sakit tipes dengan menggunakan teripang, merupakan metode pengobatan tradisional yang juga efektif. Teripang dari Jelly Gamat Gold-G Sea Cucumber mengandung zat anti bakteri yang memang sangat dibutuhkan untuk melawan, membunuh dan menghilangkan bakteri jahat penyebab penyakit tipes. Selain baik untuk mengobati penyakit tipes.

1 Response to "Pengertian gejala pantangan dan pengobatan penyakit tipes "

  1. thanks atas infonya gan, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obatnyapenyakit.com/obat-alami-penyakit-tipes/

    BalasHapus